5 Drama Medis paling Populer Di Korea

 
5 Drama Medis Paling Populer Di Korea - Selain musik , korea juga menyerang dengan korean Wave nya mengunakan Drama . Drama Korea adalah serial dengan budget besar dengan cerita yang menarik sekali untuk diikuti dan kadang memiliki kisah yang rumit . Banyak sekali tema yang diangkat di Drama Korea , ada Cinta, Bisnis , Politik dan ada juga yang membahas mengenai Medis .

Dari cerita dan alur yang tak terduga membuat Drama korea mampu mengisnpirasi banyak negara lain untuk membuat drama atau lebih dikenal dengan Sinetron layaknya Drama korea .

Dan dibawah ini kita akan membahas Salah satu tema dari Drama Korea yang juga ngetop di negara asalnya . Drama yang bercerita dan membahas Medis . ya , 5 Drama Medis Paling Populer Di Korea .



1. Dae Jang Geum (2003)

Jika membicarakan soal drama bertema medis, pecinta drama pasti akan teringat dengan kisah 'Dae Jang Geum'. Drama yang diproduksi oleh stasiun MBC pada 2003 ini memang sangat terkenal dan menjadi favorit para pemirsa drama Korea.

Bercerita tentang seorang juru masak yatim piatu yang kemudian menjadi dokter perempuan pertama kerajaan di era raja Seongjong. Karakter Seo Jang Geum ini diperankan oleh aktris Lee YoungAe.

Dengan budget lebih dari US$ 15 juta, drama ini ditonton lebih dari 57% pemirsa sepanjang penayangannya pada 2003. Tak hanya itu, set lokasi yang dibangun khusus oleh MBC untuk syuting drama 'Dae Jang Geum' dibeli oleh pemerintah Korea Selatan dan membangun 'Dae Jang Geum Theme Park' provinsi Gyeonggi pada 2004.

2. Brain (2011)

Berkisah tentang konflik antara dua orang ahli bedah syaraf yang diperankan oleh Shin Ha Kyun dan Jo Dong Hyuk, drama ini memperoleh sukses menjelang akhir penayangannya. Perolehan rating drama yang disutradarai oleh Yoo Hyunki dan Song Hyunwook ini tak pernah keluar dari posisi tiga besar rating penonton.

Drama 'Brain' mendapat banyak penghargaan setelah penayangannya sejak November 2011. Tercatat drama ini pernah menerima penghargaan untuk 'Best Actor ' yang dimenangkan oleh Shin Ha Kyun dalam '2012 Korean PD Awards'. Tak hanya itu, pada 2011 drama ini juga menerima 'Netizen Award' di '2011 KBS Drama Awards'.






3. Dr. Jin (2012)

Kisah 'Dr. Jin' berpusat pada karakter 'Jin Hyuk' yang diperankan oleh aktor Song Seungheon yang lahir dari keluarga doktor dan menjadi salah satu dokter ahli bedah syaraf terbaik yang secara misterius melakukan perjalanan ke 150 tahun lalu ke jaman Dinasti Joseon. Ketika menjalankan hari-harinya sebagai dokter modern di zaman tersebut, Jin Hyuk justru belajar banyak bagaimana menyembuhkan orang-orang dengan peralatan medis yang jauh dari modern.

Disutradarai oleh Han Hee, drama yang diangkat dari komik Jepang ini cukup banyak mendapat perhatian dari pecinta drama Korea. 'Dr. Jin' diproduksi oleh MBC sebanyak 22 episode dan ditayangkan mulai akhir Mei sampai Agustus 2012. 'Dr. Jin' sempat mendapatkan penghargaan dalam MBC Drama Awards untuk kategori 'Best New Actor' yang dimenangkan oleh salah satu pendukung drama tersebut yaitu Kim Jaejoong.


4. The 3rd Hospital (2012)

'The 3rd Hospital' ditayangkan oleh saluran televisi kabel tvN pada 2012 yang diperankan oleh sederet aktor dan aktris papan atas seperti Kim Seungwoo, Oh Jiho, Ki Mnjung, Sooyoung 'SNSD' dan Choi Yoonso. Kisahnya berfokus pada konflik intern dalam sebuah rumah sakit yang mencoba untuk mengkombinasikan pengobatan modern ala Barat dengan pengobatan tradisional.

Peran Sooyoung 'SNSD' dalam drama ini mendapatkan banyak pujian mengingat drama tersebut merupakan debut perdananya di layar kaca. Karena tayang di stasiun televisi kabel, drama ini memiliki gaya dan pendekatan cerita yang berbeda dengan saluran televisi biasa.






5. Good Doctor (2013)

Sedang ditayangkan oleh stasiun KBS2 TV setiap Senin dan Selasa, drama 'Good Doctor' menjadi salah satu drama bertema medis yang paling banyak ditonton pada 2013. Drama ini diperankan oleh aktris Moon Chaewon yang sebelumnya menjadi lawan main Song Joong Ki dalam drama 'Nice Guy' bersama dengan aktor Joowon yang dikenal lewat drama 'Bread, Love and Dreams'.

Mengangkat kisah seorang 'Park SiOn' (Joowon), pengidap Savant Syndrome yang sejak kecil menghabiskan waktunya di sebuah klinik dokter dengan membaca buku-buku kesehatan. Inilah yang kemudian membuat SiOn tumbuh besar menjadi sosok yang cerdas dan menjadi anggota tim operasi di sebuah rumah sakit. Namun karena sindrom yang dideritanya, kehadiran SiOn di rumah sakit tersebut menjadi kontroversi.




Well itulah 5 Drama Medis Paling Populer Di Korea yang semoga anda semua sudah menonton drama ini . Jika belum silahkan cari referensi online untuk menontonnya seperti youtube atau beli kasetnya di toko kaset terdekat . Semoga info ini bermanfaat dan menambah wawasan anda .

0 komentar:

Posting Komentar